Jumat, 11 September 2009

Cover Warta Jemaat 6 September 2009


PENGHARAPAN KRISTIANI (Roma 5:1-11)

Sebagaimana orang Kristen di roma, mereka hidup ditengah-tengah keperbedaan yang kuat, baik dari sisi agama, budaya, maupun tata cara hidup. Dalam lingkungan yang demikian mereka acap kali mengalami banyak tantangan dalam hal iman sehingga mereka mngalami kesengsaraan dan penderitaan. Rasul Paulus memahami benar apa yang dialami, sehingga dia berusaha menguatkan mereka dengan mengingatkan bahwa di dalam Kristus orang-orang percaya memiliki pengharapan yang luar biasa. Pengharapan itu adalah:
1. Pengharapan hidup dalam damai sejahtera. Ini adalah dambaan dari setiap manusia. Dan kiranya ini juga menjadi keyakinan kita, bahwa di dalam Kristus kita telah diselamatkan, diperdamaikan dan damai sejahtera Allah selalu menyertai kita.
2. Pengharapan menerima Kemuliaan Allah. Oleh karena dosa, manusia telah kehilangan kemuliaan Allah, tetapi oleh karena kasih karunia Allah melalui Yesus Kristus kita yang percaya diampuni, diselamatkan, dan oleh karenanya kita beroleh kemuliaan-Nya.
3. Pengharapan Keselamatan Jiwa. Dalam Kristus, semua orang percaya diselamatkan oleh kematian-Nya di kayu salib. Itu bukan hasil usaha kita, bukan karena kekayaan kita, tetapi suatu anugrah Tuhan yang diberikan kepada kita. Tuhan berikan itu cuma-cuma. Tuhan telah melepaskan kita dari dosa. Kuasa maut telah dikalahkan, dan segala kutuk dosa telah ditanggung-Nya, keselamatan itu adalah kepastian bagi kita.



2 komentar:

daniel'a on 13 September 2009 pukul 01.52 mengatakan...

syallom..........

GIA Juwana on 14 Oktober 2010 pukul 04.09 mengatakan...

hai syallommm :)

Posting Komentar

Verse of The Day

Yesaya 56:24
"Maka sebelum mereka memanggil, Aku sudah menjawabnya;
ketika mereka sedang berbicara, Aku sudah mendengarkannya."


GBU

Followers

 

Gereja Isa Almasih Juwana . Copyright 2009-2011 All Rights Reserved GIA Juwana theme by Metris Sovian Converted into Blogger Template by Meetrise Blezs