Rabu, 02 September 2009

Cover Warta Jemaat 30 Agustus 2009


BAPAK YANG SEJATI (Maleakhi 4:5-6)
Kehadiran seorang Bapak dalam sebuah keluarga sangat diperlukan, karena selain sebagai pemimpin, juga sebagai pelindung dan pengayom keluarga.
Bapak yang sejati, tidak dinilai secara fisik, badannya kuat, tinggi dan kekar, tetapi Bapak yang sejati adalah Bapak yang memberikan kasih, perhatian dan peduli terhadap anak-anaknya. Demikian Bapak yang sejati ialah Bapak yang mampu memberikan teladan hidup dan moral yang baik.
Paling sedikit ada tiga hal yang dapat kita jadikan perenungan tentang Bapak yang sejati, yaitu:
1.Bapak yang sejati ialah “Bapak yang mengasihi dan memperhatikan “. Artinya Bapak yang mau dan rela mengasihi dan memperhatikan segala kebutuhan keadaan anak-anakNya. Keluaran 3:7 dan Rut 1:6 memberi teladan kepada kita bahwa Allah sebagai pribadi yang memperhatikan dan mengasihi umat-Nya.
2.Bapak yang sejati ialah “Bapak yang memberi teladan moral”. Artinya bisa menjadi panutan. Panutan bukan dalam perbuatan-perbuatan yang tidak baik, kotor, najis dan tidak bermoral tetapi panutan dalam perbuatan kehidupan yang bersih, dan jauh dari kekotoran dosa.
3.Bapak yang sejati ialah “Bapak yang membimbing dan menggembalakan”. Artinya bisa memimpin anak-anakNya ke jalan yang benar, takut akan Tuhan, dan bertanggung jawab untuk selalu memberikan makanan yang sehat, air yang sejuk, demikian kebutuhan roh dan jiwanya. Bandingkan Mazmur 23.



0 komentar:

Posting Komentar

Verse of The Day

Yesaya 56:24
"Maka sebelum mereka memanggil, Aku sudah menjawabnya;
ketika mereka sedang berbicara, Aku sudah mendengarkannya."


GBU

Followers

 

Gereja Isa Almasih Juwana . Copyright 2009-2011 All Rights Reserved GIA Juwana theme by Metris Sovian Converted into Blogger Template by Meetrise Blezs