Minggu, 23 Agustus 2009

Cover Warta Jemaat 23 Agustus 2009


TUHAN ITU BAIK (Nahum 1:7,8)
Perikop ini berisi Firman Tuhan kepada orang-orang Niniwe/Asyur. Dalam Firman Tuhan yang disampaikan oleh Nahum ini, Tuhan membukakan identitas diri-NYA supaya orang-orang Niniwe mengenal-NYA semakin dekat. Salah satu identitas Tuhan dalam bacaan ini adalah bahwa Tuhan itu baik. Kebaikan Tuhan tersebut adalah sebagai berikut:

1.Tuhan tempat pengungsian pada waktu kesusahan. Saat kesusahan datang, sangat sulit bagi kita untuk meminta pertolongan kepada sesama. Berbeda ketika mendapat berkat, maka semua pintu teman-teman kita terbuka lebar-lebar. Kunjungan kita dianggap suatu kebanggaan karena mendatangkan berkat. Namun sebaliknya disaat kesulitan datang banyak teman-teman kita yang mulai menjauh. Ini yang seringkali terjadi. Oleh karena itu pengungsian yang aman ketika kita susah, sedang dalam kesulitan adalah kepada Tuhan, karena Tuhan tidak pernah memandang hina kita, tetapi Tuhan mengasihi kita.
2.Tuhan menyeberangkan kita pada waktu banjir. Banjir adalah gambaran tentang murka Tuhan yang mengelilingi manusia dan membawa kebinasaan. Namun Tuhan itu baik. Ia menjanjikan keselamatan yang kekal bagi orang-orang percaya (Yohanes 3:16).
3.Kebaikan Tuhan tidak berlaku bagi musuh-musuhNYA. Bagi orang-orang yang melawan, menentang, dan memusuhiNYA, sifat Tuhan yang baik tidak berlaku. Tetapi bagi orang-orang yang percaya akan nama-NYA, Tuhan berjanji menyatakan kebaikan-NYA.



1 komentar:

Anonim mengatakan...

God is Good

Posting Komentar

Verse of The Day

Yesaya 56:24
"Maka sebelum mereka memanggil, Aku sudah menjawabnya;
ketika mereka sedang berbicara, Aku sudah mendengarkannya."


GBU

Followers

 

Gereja Isa Almasih Juwana . Copyright 2009-2011 All Rights Reserved GIA Juwana theme by Metris Sovian Converted into Blogger Template by Meetrise Blezs